Saturday, June 9, 2012

Menjadi Langsing Dengan Menulis


Banyak jalan menuju Roma, begitu pula banyak jalan menjadi langsing. Kebanyak orang akan memilih obat-obatan dan diet sebagi pilihan utama mereka dalam membentuk tubuh yang langsing. Ataupun juga pergi ke gym dengan biaya mahal, atau juga olah raga yang menguras waktu dan tenaga. Saat ini semakin banyak orang gemuk karena terlalu sibuk dikantor sehingga tidak ada waktu untuk berolah raga.


Tapi tahukan Anda? Ternyata cuma dengan menulis 15 menit saja secara berkala, tubuh anda akan langsing. Inilah diet yang mudah dan tanpa resiko.

Mengapa mudah? karena setiap orang dari segala usia dan latar belakang pendidikan berbeda, bisa melakukannya. Meskipun memang kualitas hasil tulisannya nanti berbeda :)

Mengapa tanpa resiko? Karena setiap orang dari segala usia dan segala penyakit bisa melakukannya.  
Orang berpenyakit jantung yang tak boleh lari berat-pun diperbolehkan diet dengan cara menulis.
Mengapa menulis bisa menurunkan berat badan?
Jawaban yang tepat adalah penjelasan yang dikutip oleh Dailymail ;

"Sebuah penelitian telah dilakukan di Amerika dan Kanada, mengenai hubungan menulis hal-hal positif, dengan penurunan berat badan. Penelitian ini dilakukan di Stanford University dan College Renford University, pada 45 mahasiswi mereka, yang menderita obesitas. Separuh dari mereka diminta untuk menulis, selama 15 menit  saja, setiap hari tentang hal-hal dalam hidup mereka sangat dihargai. Misalnya seperti musik, hobi, dan hubungan dengan teman dan keluarga. Separuhnya, tidak.Hasilnya menakjubkan. Empat bulan kemudian, perempuan yang secara intens menuliskan hal-hal positif tersebut, berat badannya turun, dengan rata-rata 7 kg"

Memang jika dipikir secara logika orang yang hatinya berbahagia dan selalu berpikir positif,  pasti secara tidak sadar tak mau banyak makan. Makan yang dilakukannya, adalah makan yang teratur dan baik untuk kesehatan. Selanjutnya, orang yang rajin menulis juga akan melewatkan ngemil. Karena kebiasaan ngemil ini, banyak dilakukan ketika sang sesorang stres. Dan seseorang yang sering stres atau depresi, akan banyak makan untuk melampiaskan perasaannya.

Kita bisa menulis dimana saja (dikantor, rumah, jalan, etc) dan apa saja (diary, web ataupun blogging). Selain kita jadi langsing, bonusnya kita juga akan dapat banyak manfaat dari menulis, seperti bebas stres, bisa tambah pintar dan tentunya kalau kita kreatif kita juga akan dapat penghasilan dari kegiatan menulis :)
Jadi kesimpulannya, orang banyak makan biasanya karena faktor emosi, dan menulis adalah jalan menumpahkan emosi yang tidak menyebabkan kegemukan, tidak membutuhkan banyak biaya, dan tidah membutuhkan banyak waktu. 

So......let's try this at home....!!!   :)



source : http://www.beritasatu.com
              http://www.republika.co.id
              http://www.langitberita.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu mengunjungi blog saya