Friday, June 8, 2012

Mobil Mewah Jadi Sampah di Arab Saudi

Arab Saudi adalah negara kaya yang terkenal minyaknya dan memang warganya pun juga terkenal kaya-kaya. Properti dan mobil yang mewah adalah hal biasa untuk mereka. Menurut kita mewah, tapi tidak untuk mereka.


Negara yang juga terkenal merupakan negara berjuta gurun ini juga menghiasi gurun pasirnya dengan sampah mobil-mobil kelas jaguar yang mereka anggap rongsokan. Jika anda pernah melewati gurun pasir di Arab Saudi, pasti akan heran dengan mobil-mobil ber-merk yang ditinggalkan pemiliknya begitu saja dan ban-ban bekas yang teronggok dipinggir jalan. 

Ya begitulah kebiasaan orang Arab Saudi. Jika mereka sudah bosan dengan mobil mereka, dengan mudah mereka akan meninggalkan mobil itu di gurun pasir kemudian ditinggal pulang tanpa dijemput lagi. Jangan salah, kondisi mobil gak selalu rusak, bahkan mobil yang masih tergolong bagus sekelas Jaguar XJ220 seharga 1,4 milyar-pun jadi barang rongsokan disini. 

Wah kalau di negara kita pastiiiiiiiiiiiii jadi rebutan. Contohnya mobil Ferrari dibawah ini...di negara kita saja hanya beberapa orang yang mampu membeli,,,,,

Kenapa mereka meninggalkan mobil mewah dipinggir jalan?  sebenarnya ada tempat pembuangan mobil (gilaaa.....udah mobil aja dibuang???...ada tempatnya pula????) tapi mungkin sudah terlalu penuh saking banyaknya pembuang mobil. Bahkan di tempat pembuangan tersebut penuh dengan mobil-mobil yang masih sangat bagus dan layak pakai, tapi dengan gampang nya di buang seperti sudah tidak terpakai lagi.




Apabila pemilik kendaraan di Indonesia berupaya merawat mobilnya dengan baik, maka hal itu berbeda dengan di Arab Saudi khususnya di Mekah dan Madinah. Sebagian besar mobil pribadi milik warga Mekah dan Madinah tidak terawat dengan baik bahkan mobil mahal keluaran terbaru sekalipun. Bahkan, mobil sekelas Camry yang biasa dipakai mobl dinas bupati/wali kota malah dijadkan taksi dengan kondisi yang kurang terawat.

Ya memang mungkin saja warga Mekah dan Madinah tidak terlalu terikat dengan mobil, apalagi mereka mampu membeli mobil dengan harga berapa pun. Dan lagi di sana juga jarang sekali dijumpai yang namanya bengkel. Ya itulah, bosan-ganti atau rusak-beli lagi.





Source : http://www.pikiran-rakyat.com
              http://yafi20.blogspot.com
              http://www.klikunic.com

1 comment:

  1. Minggu kemarin saya dari arab, mobil tua juga masih banyak yang dipake orang arab di jalanan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu mengunjungi blog saya