Thursday, May 24, 2012

"Colmar" Negri Dongeng di Dunia Nyata

  
Kalau melihat gambar diatas pasti ngiranya itu lukisan indah , iya kan? tapi jangan salah, itu beneran ada loh.... Kota Colmar namanya, salah satu kota di negara Perancis. Tepatnya terletak 64 kilometer (40 mil) selatan-barat daya dari Strasbourg, di Sungai Lauch, langsung ke timur Pegunungan Vosges. 

Colmar, adalah kota bak negri dongeng yang nyata-nyata ada didunia nyata. Bahkan kota ini juga dinyatakan sebagai kota yang paling indah di Eropa karena arsitekturnya yang indah dan berwarna warni dan juga disebut sebagai “Pusat Alsatian Wine”. Kota ini mempunyai iklim yang hangat dan kota terkering kedua di Perancis tentu saja merupakan kota ideal untuk perkebunan anggur.


Bangunan seperti museum, galeri seni, rumah makan, toko perbelanjaan dan cindera mata bisa dijumpai di kota ini. 

Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati taman, air mancur dan kanal-kanal di kota yang disebut sebagai “Venesia Kecil” (La Petite Venise). Kota ini juga merupakan kota kelahiran dari Frédéric Bartholdi yang merupakain desainer Patung Liberty yang terkenal di New York juga kota dari pelukis Martin Schongauer.  

Maka dari itu saat keluar dari pusat kota, terdapat sebuah replika Patung Liberty seperti di AS yang berdiri tegak di tengah perempatan jalan raya.


Keindahan Colmar akan sangat terlihat saat musim semi tiba. Kanal di Sungai Lauch yang terbentang di tengah Kota Colmar ini menjadi sarana transportasi cukup unik. Menaiki perahu yang terambang di Sungai Lauch, dengan memandangi bunga yang terpajang dengan indah di setiap bangunan-bangunan itu akan memberikan kesan seakan-akan kita berada di Venezia, Italia. Maka layaklah kota ini di berijulukan "Little Venice" atau "La Petite Venise".




Ada hal yang unik jika kita memperhatikan kota ini. Setiap bangunan di Colmar penuh warna-warni, seperti gambaran di kisah dongeng. Bahkan bangunan yang dulunya berfungsi sebagai rumah sakit ini di buat penuh dengan warna warni. Berbagai bangunan tua di kota ini masih terawat keadaanya, hingga tidak terlihat rapuh dan kumuh.








source : http://www.griyawisata.com
             http://www.perempuan.com
             http://travelling.lintas.me
             http://travel.okezone.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu mengunjungi blog saya