Wednesday, June 13, 2012

Jadi Kidal Orang Akan Lebih Pintar

Percayakah anda jika orang kidal itu lebih pintar ?  
Faktanya 10% persen dari penduduk dunia adalah orang yang menggunakan tangan kiri dan bisa kita lihat orang – orang yang di sebut kidal cenderung kreatif dan menjadi orang hebat karena otak kananya yang bekerja seperti tokoh – tokoh dunia Paul McCartney, Angelina Jolie, dan Presiden AS Obama, Einstein, Leonardo Davinci.
Sebenarnya masih banyak orang yang menganggap bahwa, orang yang menggunakan tangan kidal di anggap tidak sopan, karena hal tersebut keluar dari kebiasaan banyak orang bahkan orang tua yang mereka yang memilik anak kidal berusaha memaksakan anaknya menggunakan tangan kanan. Padahal dengan menggunakan tangan kiri mempunyai kelebihan salah satunya adalah Leonardo Davinci misalnya dengan tangan kirinya dia bisa membuat lukisan – lukisanya yang fenomenal salah satunya adalah Monalisa. 
Yah...kidal itu keren kan......coba lihat Lin Dan... :)

Namun dari penelitian medis, belum bisa membuktikan bahwa orang-orang kidal lebih pintar dari orang yang menggunakan tangan kanan sebagai tangan utamanya. Secara umum, otak kanan kita menerima informasi dari tubuh bagian kiri dan mengontrol tubuh bagian kir, begitu juga sebaliknya.Dengan begitu, orang tangan kanan akan lebih dominan menggunakan otak kirinya, sedangkan pada orang kidal lebih dominan menggunakan otak bagian kanan.
  
The ambidexterity
Otak kiri dan otak kanan mempunyai kelebihan masing – masing yang terpenting adalah bagaimana menyatukan kedua kelebihan otak tersebut  menjadi sesuatu kekuatan dalam diri kita. Jadilah anda seorang ambidexterity atau orang yang aktif menggunakan kedua tangan tujuanya adalah untuk mengaktifkan kedua belahan otak sehingga menjadi seimbang yang pada akhirnya akan memunculkan kejeniusan dalam diri kita.
The ambidexterity sebenarnya sebuah Bakat yang langka dimana seseorang bisa dengan aktif leluasa menggunakan kedua  tanganya dalam melakukan kegiatan sehari – hari. Untuk menjadi seorang ambidexterity bagi kita yang sudah terbiasa menggunakan tangan kanan kemudian juga bisa mengaktifkan tangan kiri pada awalnya memang hal tersebut sulit untuk di lakukan namun bukan tidak mungkin itu bisa. 

Hingga saat ini belum ditemukan orang yang Ambidexterity....akan kah anda jadi yang pertama??????
source : http;//aspalputih.com
             reviyanto.blogspot.com
            

2 comments:

  1. hei aku bisa keduanya.
    lahir aku kidal. namun krn agama islam, kluarga akhirnya suruh pke tgn kanan untuk yg sopan2. alhasil aku bisa keduany.
    dan aku bs mrskn klbhn2ya. kanan : lbh lemah lembut (gy pnlsn dll) dan akurat (nyemes, maen klereng, nyentil pake karet)
    kiri : lebih kuat (nendang, mukul, dll) dan tegas (gaya tulisan, nggambar)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu mengunjungi blog saya