Wednesday, June 13, 2012

Wah...Karena 3 Hal Sederhana Bill Gates Jadi Kaya Raya


Bill Gates, semua orang pasti sudah mengenalnya, paling tidak mendengar namanya. Sebagian besar orang juga bermimpi memiliki kehidupan seperti pendiri Microsoft Bill Gates. Banyak orang menyakan apa rahasia Bill Gates bisa jadi orang terkaya didunia?, memang jika mencotoh semua apa yang telah dilakukan Bill cukup sulit bagi orang awam, namun ada 3 hal sederhana yang merupakan kunci kesusksesan Bill Gates yang bisa diterapkan oleh semua orang. Mau tau??? ini dia..........


1. Ekonomis
Ekonomis alias sederhana. Bill Gates adalah orang yang paling ekonomis. Ia tidak membuang uang dengan seenaknya meskipun dia sangat kaya. Seperti yang banyak diketahui oleh orang-orang disekelilingnya Bill Gates adalah orang kaya yang selalu tampil dengan kacamata dan pakaian yang tidak bermerek. Meskipun begitu, ia tidak terlalu memusingkan anggapan orang atas kesederhanaannya dan tingkahnya yang tidak senormal orang kaya lain.
Bahkan menurut Bill Gates "Jika culun berarti Anda bersedia belajar banyak hal membahas soal ilmiah atau teknis lainnya. Selain itu, saya banyak bergaul dengan orang seperti itu. Dalam pekerjaan kami, saya banyak berbincang dengan masyarakat luas seperti ibu tunggal, anak dan petani. Tentu saja, ini (culun) adalah hal baik. Jika budaya Anda tidak menerimanya, Anda dalam masalah besar"
2. Menulis

Yes rahasia sukses Bill Gates itu adalah karena ia banyak menulis. Dalam hal ini adalah menulis program komputer. Coba kalau Bill Gates ngga pernah menulis dulunya, apa mungkin dia menjadi orang terkaya di dunia ini? rasanya nggak deh. Of course beliau melakukan pekerjaan menulis program komputer tersebut tidak sendirian, dia mempunyai banyak orang dalam teamnya. Dan produk Bill Gates seperti Windows, Microsoft Office dan sebagainya itu juga digunakan orang untuk menulis juga, seperti menulis laporan keuangan, menulis di blog, menulis email, dan sebagainya.

3. Beramal
Sepertiga kekayaannya sudah didonasikan melalui Yayasan Bill dan Melinda Gates. Tapi, tetap saja kedudukan Bill Gates sebagai orang terkaya di Amerika Serikat tak tergoyahkan. Sejak keluar dari Harvard University, ia mendirikan kerajaan Microsoft dan menciptakan lembaga amal terbesar di dunia. Dia menyumbangkan Rp294 triliun ke The Gates Foundation yang ia jalankan bersama istrinya, Melinda. Bahkan lembaga tersebut berhasil menarik perhatian Warren Buffet dan Oprah Winfrey untuk turut bergabung. Pada akhirnya, yayasan amal ini memiliki secercah keajaiban bagi masyarakat miskin dengan dana sebesar Rp910 triliun.

Terbukti kan,!!! the power of giving.....dengan banyak beramal Bill Gates tidak jatuh miskin.





source : http://www.voaindonesia.com
             http://plazabaru.com
             http://dumaizone.com

2 comments:

Terimakasih sudah meluangkan waktu mengunjungi blog saya