Monday, June 18, 2012

Ternyata Mickey Mouse Sudah Tua

Defini kartun sebenarnya adalah sebuah gambar yang bersifat reprensentasi atau simbolik, mengandung unsur sindiran, lelucon, atau humor. Dan orang yang menciptakan kartun disebut kartunis. Seiring berkembangnya zaman didunia ini banyak sekali kartunis. Kartun-kartun yang mereka ciptakan-pun tak bisa dipandang sebelah mata. Bukan cuma aktor atau artis yang bisa mendunia, tokoh kartun juga lho, beberapa tokoh kartun ini bisa dikatakan legendaris mengingat usianya sudah sangat tua. Hah? emang setua apasih ?, coba dicek lebih tua anda, orang tua anda atau mbah anda sama dibanding mereka ?


MICKEY MOUSE (usia 111 tahun)
Pasti semua kenal deh sama Mickey dan Donald. Tokoh Mickey Mouse diciptakan pada 1901 oleh Walter Disney. Inspirasinya diperoleh ketika Walt mengunjungi rumah pamanya. Kala itu banyak sekali tikus yang berkeliaran melewatinya. Walt Disney mencari-cari bentuk yang lucu, menarik, dan tidak menjijikkan. Mickey Mouse, tokoh kartun tikus yang dibuat seperti itu. Mickey Mouse mengawali debutnya pada 18 November 1929.
Mickey Mouse yang merupakan cikal bakal dari kartun animasi pertama yang pernah dibuat. Awal mulanya, bentuk Mickey masih sederhana. Dengan beberapa ciri tikus yang dimanipulasi mulai dari bentuk telinga yang dibuat bulat. Bentuk mata yang dibuat besar hampir sebesar wajahnya, dan bentuk tubuh yang kurus ditambah atribut celana pendek yang dibuat sederhana sehingga memudahkan untuk proses produksinya yang bisa kita nikmati hingga saat ini.
(quote today : SEMUANYA BERAWAL HANYA DARI SEEKOR TIKUS) :-)


WINNIE THE POOH (usia 86 tahun)
Si beruang madu ini lahir pada tahun 1926. Ia diciptakan Alan Alexander milne, penulis asal Inggris. Suatu hari Milne melihat anaknya yang bernama Christoper Robin sedang bermain boneka beruang. Dia lalu memiliki ide untuk menciptakan tokoh beruang yang lucu. Nama Winnie pun diambil dari nama beruang yang dipelihara dikebun binatang London. Cerita Winnie The Pooh sangat disukai pembaca sehingga Milne mulai menerbitkan buku Winnie The Pooh pada 1926.




CASPER (72 tahun)
Tahukah anda baik hati ini memiliki nama asli Casper Mcfadden? Casper dibuat diakhir 1930 oleh Seymour Relt dan Joe oriolo. Dalam serial animasinya, Casper tinggal disebuah rumah hantu bersama tiga hantu yang suka mengganggu orang lain. Namun Casper lebih suka berteman dengan orang lain. dia lebih sering berpetualang dan berharap bisa berteman dengan seseorang yang ditemuinya







source : http://toglu.wordpress.com
             Jawa Pos, edisi minggu 17 Juni 2012

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu mengunjungi blog saya